Perangi Negara Islam, Bahrain Kirimkan Tentaranya Ke Jordania

pasukan bahrainEramuslim – Pemerintah Bahrain memutuskan untuk mengirimkan pasukan militernya ke Jordania, guna membantu mereka dalam perang melawan mujahidin Negara Islam di Irak dan Suriah, seperti dilansir kantor berita resmi pemerintah.

Pemerintah Bahrain beralasan bahwa pengiriman pasukan daratnya ini adalah bagian dari kerja sama pertahanan bilateral antara kedua kerajaan atas dasar perjanjian pertahanan bersama Arab.

Dalam pengumuman Komando Umum Angkatan Pertahanan Bahrain pada hari Minggu (15/02) kemarin menyatakan, “Jenderal Komando Tentara Nasional Bahrain mengumumkan bahwa dalam rangka kerja sama pertahanan bilateral antara Kerajaan Bahrain dan Kerajaan Jordania, serta atas dasar pertahanan bersama Arab dan komitmen Kerajaan Bahrain untuk memerangi terorisme, maka Kerajaan Bahrain telah memutuskan untuk mendukung Kerajaan Yordania dengan mengirimkan pasukan militer Bahrain ke negara tersebut.”

Paska eksekusi mati pilot asal Jordan pada awal Februari lalu, pemerintah Amman memutuskan untuk melancarkan serangan besar-besaran terhadap mujahidin Negara Islam di Irak dan Suriah.

Dalam sumpahnya, Raja Abdullah II akan membalas kematian Moaz Kasasbeh dan memerangi mujahidin Negara Islam di irak dan Suriah dengan cara yang sebelumnya diperkirakan. (Alarabiya/Ram)