Pentagon Minta Dana 15,8 Juta Dollar AS Untuk Bangun Sistem Rudal Zionis-Israel

pentagonEramuslim.com – Departemen Pertahanan Amerika Serikat meminta dana sebesar 145,8 juta dolar AS untuk mendanai sistem rudal Israel dan sejumlah program militer lainnya pada tahun fiskal 2017.

Dalam dokumen Pentagon yang dirilis pada Selasa (9/2), terungkap bahwa Amerika Serikat akan terus mendukung sistem Iron Dome Israel, pencegat rudal jarak pendek, dan membantu mendanai Sling David yang dirancang untuk melawan rudal jarak menengah serta sistem rudal balistik.

Permintaan pendanaan baru itu masuk dalam anggaran tahun 2017 senilai 583 miliar dolar AS yang disampaikan oleh Kepala Pentagon Ashton Carter.

Amerika Serikat diketahui telah memberikan lebih dari tiga miliar dolar AS sejak tahun 2001 lalu untuk program rudalnya.

Israel sendiri merupakan adalah penerima kumulatif terbesar dari bantuan luar negeri Amerika Serikat sejak Perang Dunia II. Menurut laporan kongres Amerika Serikat yang dirilis akhir tahun lalu, bantuan militer Amerika Serikat untuk Israel telah mencapai lebih dari 124,3 miliar dolar AS sejak dimulai pada tahun 1962. Demikian seperti dimuat Press TV.(ts/rmol)