Pentagon: Militer AS Mulai Bantu Serangan Udara Koalisi Regional Di Yaman

pesawat pengisi bahan bakarEramuslim.co – Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) mengumumkan bahwa pesawat pengisian bahan bakar milik Angkatan Udara AS telah mulai misi mereka dalam membantu serangan udara koalisi regionial Arab di Yaman.

Dalam keterangan pers jubir Pentagon, Letkol Steven Warren, hari Rabu (08/04) kemarin mengatakan, “Pesawat pengisian bahan bakar jenis KC-C-135 milik Angkatan Udara AS memulai misi mereka pada Selasa (07/04) malam lalu.”

Letkol Steven Warren melanjutkan, “Pesawat pertama yang di isi adalah F-15 milik Kerajaan Arab Saudi, dilanjutkan dengan F-16 milik Uni Emirat Arab.”

“Pesawat ini akan terbang setiap hari diluar wilayah udara Yaman untuk membantu misi koalisi regional dalam menghabisi pemberontak Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh,” ujar Letkol Steven Warren.

Sebelumnya di awal serangan koalisi regional Arab pada 26 Maret lalu, Presiden Barack Obama berjanji akan membantu koalisi regional dalam memerangi pemberontak Syiah Houthi, dengan mengirimkan paket senjata dan logistik kepada negara-negara anggota. (Dostor/Ram)