Pentagon: AS Akan Kirim 1500 Personel Tambahan Ke Irak

navy sealDepartemen Pertahanan AS (Pentagon) mengumumkan akan mengirimkan 1500 prajurit tambahan ke Irak, sebagai upaya untuk mendukung pemerintahan Baghdad dalam menghadapi militan Negara Islam Irak dan Suriah, dalaam sebuah pernyataan resmi Pentagon hari Jum’at (07/11) kemarin.

Dalam pengumuman tersebut, Pentagon juga menyatakan bahwa mereka akan melakukan serangkaian langkah-langkah tambahan untuk memperkuat strategi Washington dalam mendukung mitra mereka di Irak, termasuk pendirian situs pelatihan untuk pasukan pemerintah.

Pentagon menegaskan bahwa pasukan militer mereka di Irak tidak akan melakukan tugas pertempuran di lapangan, dan hanya akan memberikan saran serta pelatihan dalam menghadapi milisi ISIS.

Rencananya AS akan membangun pusat-pusat pelatihan di Irak utara, barat dan selatan , serta bekerja sama dengan mitra koalisi internasional untuk membantu membangun kemampuan militer Irak.

Senada dengan Pentagon, Presiden Barack Obama berencana untuk meminta dana tambahan kepada Kongres AS sebesar 5,6 miliar dolar AS, untuk perang di Suriah dan Irak. (Skynewsarabia/Ram)