Ledakan Rumah Ibadah Syiah Di Saudi Sangat Untungkan Propaganda Iran

masjid syiah di saudiEramuslim – Pemikir Islam Yasser Abdel Tawab mengutuk keras aksi pengeboman yang dilakukan milisi Negara Islam di sebuah rumah ibadah di kawasan Syiah pada hari Jum’at (29/05) lalu, dan menyebutnya sebagai aksi yang mendukung hegemoni Iran di kawasan Timur Tengah.

Dalam wawancara ekslusif dengan responden kantor berita Rassd hari Minggu (31/05) kemarin, Yasser Abdel Tawab mengatakan, “Pemerintah Iran sangat menyambut baik aksi yang dilakukan milisi Negara Islam pada hari Jum’at kemarin. Mereka menginginkan keadaan keamanan yang tidak stabil melanda Arab Saudi.”

Yasser Abdel Tawab menambahkan, “Pernyataan organisasi Negara Islam sebagai pelaku aksi peledakan di sebuah rumah ibadah di wilayah Syiah Saudi seperti melempar dua burung dengan satu batu, keduanya sama-sama ingin mempengaruhi keputusan yang akan diambil oleh pihak Kerajaan.”

Menurut Yasser Abdel Tawab, negara ketiga lah (mengacu pada Iran) yang sangat senang dan akan memanfaatkan peristiwa yang dilakukan milisi Negara Islam pada pekan kemarin.

Empat orang tewas dan sejumlah korban lainnya terluka akibat terkena ledakan bom mobil di pelataran sebuah rumah ibadah syiah di kota Dammam, setelah aksi pemboman di dalam rumah ibadah itu berhasil digagalkan aparat keamanan Arab Saudi. (Rassd/Ram)