Pengamat Sepak Bola Minta PSSI Transparan Soal Kegaduhan Rumput JIS Diganti atau Jahit Ulang

eramuslim.com – Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel angkat bicara terkait kegaduhan rumput Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang tidak kunjung usai.

Sebagai insan sepak bola dia senang apabila JIS digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17.

“Saya senang JIS ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U-17. Ini sejarah bagi negeri ini, maka stadion terbaik untuk memanggungkannya,” katanya dilansir dari YouTube Tv One dalam program Catatan Demokrasi, Selasa malam (15/8/2023).

Tetapi di sisi lain, Bung Towel meminta PSSI untuk lebih transparan kepada publik terutama menyoal standar rumput di JIS.

“Kemudian soal transparansi. Tadi timbul antara diganti atau jahit ulang. Maka, penting ada hitam di atas putih. Harus ada surat supaya tidak jadi perdebatan. Akhirnya publik juga yang jadi korban,” tegasnya.

Menurutnya publik dibuat bingung terkait polemik rumput JIS yang tak urung selesai.

“Yang satu Menpora ngomong saya baca beritanya. Jadi, simpang siur ini harus ditetapkan dengan jelas itu soal transparansi. Karena, nilai-nilai utama FIFA salah satunya transparansi,” ungkapnya.

Menariknya, dalam diskusi tersebut Bung Towel juga secara gamblang mempertanyakan surat pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Padahal, lanjut Bung Towel, terdapat juga surat penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Saya penasaran, surat pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah U-20 itu tidak pernah terpublish,” tanya Bung Towel.

“Kalau Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 ada suratnya dari FIFA dan itu jelas. Kalau pembatalan U-20 saya tidak menemukan itu dari PSSI tidak mengeluarkan clear hitam di atas putih,” paparnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar