Penasehat Senior AS Serukan Obama Akui Negara Palestina

obama-pusingEramuslim.com – Seorang pembantu senior Presiden AS Barack Obama, Dennis Mcdonn, menyerukan pemerintah AS untuk segera mengakhiri penjajah Zionis Israel terhadap bumi Palestina berdasarkan perjanjian tahun 1967.

Dalam pidatonya di konferensi J Street hari Senin (23/03) kemarin, Dennis Mcdonn mengatakan, “Penjajahan yang telah dimulai sejak 50 tahun lalu, sudah waktunya untuk diakhiri. Kedua negara harus berdiri seusai dengan kesepakatan tahun 1967, dengan jaminan keamanan dari masing-masing negara.”

Dennis Mcdonn melanjutkan, “Warga Palestina harus memiliki hak untuk hidup dan aturan sendiri di negara mereka yang berdaulat. Anak-anak mereka berhak mendapatkan hak yang sama untuk bebas di tanah leluhurnya, sesuai dengan solusi dua negara yang akan membawa keamanan dan kenyamanan bagi Palestina dan Israel.”

Penasehat presiden AS ini menekankan bahwa AS dibawah pemerintahan Obama akan terus menentang setiap kegiatan permukiman baru Israel yang dibangun diwilayah Palestina, dan solusi 2 negara sebagai cara terbaik untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel.

Perlu di ingat bahwa mengakui negara Palestina sesuai dengan perjanjian tahun 1967 sama saja mengakui adanya negara Zionis Israel yang telah merampas sejengkal demi sejengkal tanah Palestina sejak runtuhnya khilafah Ottoman pada tahun 1918 lalu. (Rassd/Ram)