Yordania Tolak Murid Pengungsi Palestina Belajar di Sekolah Milik Pemerintah

sekolah UNRWAEramuslim – Minggu 9 Agustus 2015, Menteri Pendidikan Muhammad Thunaibat menyatakan bahwa Yordania tidak akan menerima siswa dari sekolah badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di sekolah-sekolah milik pemerintah.

Dalam pernyataanya kepada kantor berita Anatolia, Menteri Muhammad Thunaibat mengatakan, “Kami belum menerima kabar dari UNRWA mengenai penundaan tahun ajaran baru di sekolah-sekolah gratis milik mereka. Akan tetapi kami menegaskan bahwa Yordania tidak bisa menerima ratusan ribu siswa Palestina yang bersekolah di UNRWA dalam sekolah-sekolah milik pemerintah.”

Menteri Muhammad Thunaibat melanjutkan, “Bertambahnya 120 ribu anak-anak Palestina yang terdaftar dalam sekolah milik UNRWA akan menjadi beban baru bagi pemerintah Jordan setelah kedatangan sekitar 130 ribu siswa asal pengungsi Suriah.”

sebelumnya dalam pengumumanya pada hari Selasa (04/08) kemarin, UNRWA memutuskan untuk menunda tahun ajaran baru bagi sekitar 120 ribu siswa Plaestina, setelah menyatakan bangkrut akibat kekurangan dana sebesar 101 juta dolar AS untuk menjalankan aktifitas belajar dan mengajar. (Almasryalyoum/Ram)