Teheran Sebut Kemenangan Syiah-Houthi Sebagai Perpanjangan Revolusi Iran

syiahEramuslim – Wakil Pemimpin Tertinggi Syiah Iran di pasukan Al Qods Force, Ali Shirazi, mengungkapkan bahwa kelompok Syiah Houthi di Yaman sama seperti kelompok Syiah Hizbullah di Lebanon.

Dalam dialognya dengan situs Difa’ Press milik Angkatan Bersenjata Syiah Iran, Ali Shirazi menyatakan bahwa Republik Syiah Iran akan selalu mendukung langsung kelompok Syiah Houthi di Yaman dan Syiah Hizbullah di Lebanon.

Ali Shirazi menegaskan bahwa kelompok Syiah asal Yaman tersebut kini dalam tahap menghadapi setiap musuh-musuh mereka di Yaman.

Selain itu Ali Shirazi juga mengklaim bahwa kudeta terhadap Syiah Houthi adalah kudeta terhadap rakyat Yaman, “Karena kelompok Houthi bukanlah kelompok kecil atau sebuah partai. Houthi mewakili rakyat dan era kebangkitan di Mesir,” ujarnya.

Menurutnya beberapa tahun yang lalu Iran sukses membentuk kekuatan Syiah Hizbullah di Lebanon seperti milisi Basij di Iran, kemudian mendirikan pasukan populer syiah di Suriah dan Irak, “Dan hari ini kita berhasil membentuk milisi Houthi di Yaman,” tambahnya.

Sementara itu menanggapi pemboman pesawat militer Zionis-Israel pada akhir pekan lalu, Ali Shirazi mengancam bahwa mereka akan membalas kematian Jenderal Muhammad Ali di waktu yang tidak diduga.

Perlu diketahui bahwa surat kabar Kayhan milik pemimpin tertinggi revolusi Iran, Khomeini, menganggap bahwa kemenangan milisi Syiah Houthi di Yaman sebagai perpanjangan alami dari Revolusi Iran dan prinsip-prinsipnya. (Alarabiya/Ram)

—————-

Artikel ini bekerjasama dengan Eramuslim Digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest