Pemerintah Saudi Kerahkan Sekitar 100 Ribu Personel Keamanan Jelang Pelaksanaan Puncak Ibadah Haji

pangeran nayeefMenteri Dalam Negeri Saudi sekaligus kepala Haji Agung, Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz, menyatakan bahwa pemerintah Saudi akan menerjunkan sekitar 95 ribu petugas keamanan untuk mengamankan jalannya rutinitas ibadah haji pada tahun 1434 Hijriyah ini.

Pangeran Muhammad bin Nayef menambahkan bahwa “jumlah tersebut akan ditambah dengan ribuan personel dari pasukan keamanan, pasukan National Guard, dan dinas intelejen Saudi, untuk menjamin keselamatan dan ketenangan para tamu Allah.”

Pangeran Muhammad bin Nayef menjelaskan bahwa “badan keamanan nantinya akan ditempatkan untuk memberikan layanan dan menjaga keamanan dan keselamatan bagi calon jamaah haji di tempat-tempat suci. Para petugas akan dibekali teknologi canggih dan fasilitas modern dalam menjalankan tugas mereka.”

Menteri Dalam Negeri Saudi mengumumkan bahwa tahun ini pihaknya telah membentuk pasukan khusus untuk keamanan Haji dan Umrah yang berjumlah 40 ribu petugas keamanan.

Pangeran Muhammad bin Nayef berharap agar setiap calon jamaah haji dapat menunaikan ibadahnya dengan tenang dan tuma’ninah, dan menghimbau bagi calon jamaah haji untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Saudi. (skynewsarabia/Zhd)