Pemerintah Irak Klaim Sepihak Berhasil Tewaskan 4 Pemimpin Islamic State

serangan udaraPemerintah Irak mengklaim berhasil menewaskan 4 pemimpin Organisasi Negara Islam (ISIS), dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan pesawat udara koalisi internasional di kota Mosul, Irak.

Dalam keterangan jubir pemerintah Baghdad pada Rabu (19/11) kemarin menyatakan bahwa 4 orang petinggi ISIS tewas dalam sebuah serangan udara yang menargetkan sebuah mobil di dekat pasar tua di kota Mosul.

Di sisi lain jubir pemerintah Irak menyatakan bahwa pasukan pemerintah kini mulai melancarkan operasi militer di provinsi Diyala, untuk kembali merebut kota Saadia dan ibukota provinsi Bakaubh dari milisi ISIS.

Dalam konteks terkait, pemerintah Prancis berencana untuk mengirim enam jet tempur tambahan berjenis Mirage untuk mendukung perang melawan milisi ISIS di Irak, seperti diumumkan Menteri Pertahanan Perancis, Jean-Yves Odrian.

Sebelumnya Pernacis telah mengirimkan 12 pesawat tempurnya untuk bergabung dengan pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika dalam perang melawan milisi ISIS. (Skynewsarabia/Ram)