Pemerintah Amerika Serikat Keluarkan Travel Warning Ke Aljazair

salah satu resor di AljazairEramuslim – Rabu 26 Agustus 2015, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat kembali mengeluarkan travel warning bagi warganya yang akan berpergian ke Aljazair, khususnya wilayah bagian selatan dan bagian timur negara tersebut.

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Aljazair beralasan bahwa dikeluarkan peringatan berpergian ke Aljazair dikarenakan tingginya tingkat ancaman dan keamanan oleh kelompok terorisme.

Peringatan baru ini dikeluarkan Kemenlu AS untuk menggantikan kebijakan sebelumnya yang diterbitkan pada bulan Februari kemarin, yang berisi peringatan dan himbauan bagi warga AS yang akan ke Aljazair untuk lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan diri dengan menghindari tempat-tempat rawan kekerasan dan penculikan.

Perlu diketahui bahwa di tahun 2014 kemarin seorang wisatawan asal Perancis tewas dibunuh oleh kelompok bersenjata yang menamakan diri sebagai “tentara khilafah”.

Sebelumnya di tahun 2013, sebanyak 1000 orang di culik oleh kelompok-kelompok bersenjata di Aljazair, dengan 38 diantaranya dibunuh, termasuk 3 warga Amerika Serikat. (Cnnarabic/Ram)