Komandan Balayon Garda Revolusi Syiah Iran Kembali Mati di Suriah

QassemXSuleimaniXbersamaX4XpejabatXyangXtewasEramuslim.com – Seorang pejabat tinggi militer syiah Iran kembali dikabarkan tewas di tangan pejuang revolusi Suriah dalam pertempuran yang berlangsung di kota Daraa, sebelah selatan ibukota Damaskus, pada pekan kemarin.

Seperti dilansir seorang sumber yang dekat dengan Garda Revolusi mengatakan, “Empat orang pemimpin yang ditunjuk oleh Jenderal Qassem Soleimani untuk memimpin unsur Pengawal Revolusi Iran, Milisi Afghanistan, Pakistan, Irak dan Hizbullah, tewas dalam pertempuran Kafr Nasij dikota Daraa, Suriah.”

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa pejabat militer Iran terakhir yang tewas adalah Abbas Abdullah yang memimpin Batalion “Sabar” yang tergabung dalam korps 31 Garda Revolusi Iran.

Media Syiah Iran mencatat bahwa semenjak awal bulan April lalu sekitar 27 anggota Garda Revolusi Iran tewas dalam berbagai pertempuran di Suriah, dengan lima orang diantaranya adalah pemimpin batalyon milik milisi Syiah Iran. Menurut catatan sumber militer Iran menyatakan bahwa sedikitnya 200 pasukan mereka, termasuk pejabat tinggi Garda Revolusi, tewas dalam berbagai pertempuran dengan pejuang revolusi Suriah. ()