Pejabat Tinggi Israel, Ehud Barak, Tuduh Ikhwan Sebagai Organisasi Teroris

ehud barakSalah seorang pimpinan Israel, Ehud Barak, menyebut dalam sebuah wawancara dengan media AS bahwa “organisasi Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris yang dapat mengancam keamanan entitas Zionis Israel dan wilayah Timur Tengah khususnya.”

Dalam wawancara tersebut Ehud mengatakan “Setiap orang di dalam dan luar Mesir menganggap bahwa musuh mereka adalah Ikhwanul Muslimin melawan kaum liberal yang mendapat dukungan dari Barat, dan tugas kami (Israel) adalah memastikan dukungan barat tersebut.”

Ehud menambahkan ” saya ingin menyebutkan bahwa kami tidak merasa bahwa hubungan antara Israel dan Mesir berada di bawah ancaman apapun, kami tetap akan fokus untuk menjaga keamanan kami sendiri. ”

Barak percaya bahwa apa yang terjadi di Iran tidak akan terjadi di Mesir, menurutnya pemerintah dan militer Mesir telah menyiapkan langkah kedepan untuk melakukan reformasi total di segala lini bidang pemerintahan, termasuk dalam ranah politik.

Akan tetapi Barak juga memperingatkan pemerintahan Mesir untuk bersiap mengahadapi gangguan keamanan yang akan dilakukan pihak oposisi Mesir. (rassd/lndk)

Berikut link video wawancara tersebut:

http://www.youtube.com/watch?v=DT5p50k70wM