Pejabat Pentagon: Pasukan Khusus AS Ikut Serta Dalam Operasi Pembebasan Sandera Di Yaman

pasukan yamanSeorang pejabat di Departemen Pertahanan AS (Pentagon) mengungkapkan bahwa Pasukan Khusus AS ikut berpartisipasi dalam misi penyelamatan 8 orang sandera yang ditahan oleh kelompok bersenjata al-Qaeda di Yaman, pada hari Selasa (25/11) kemarin.

Dalam keterangannya kepada kantor berita The Associated Press US News dan The New York Times, pejabat tersebut mengatakan “pasukan khusus AS ikut serta dalam operasi pembebasan 8 orang sandera al Qaeda, yang dilakukan pasukan keamanan pada Selasa pagi.”

Surat kabar New York Times menyatakan bahwa sekitar 24 pasukan komando Amerika memimpin jalannya operasi yang berlangsung di provinsi Hadramout kemarin.

Sementara itu seorang anggota pasukan khusus Yaman mengatakan kepada The Associated Press, “ada warga negara AS dan Inggris di antara para sandera yang ditahan oleh al Qaeda, akan tetapi mereka dipindahkan ke tempat lain sebelum dimulainya operasi penyelamatan.”

Sebanyak 8 orang sandera yang berasal dari Arab saudi sebanyak 6 orang, dan lainnya dari Yaman dan Ethiopia berhasil diselmatkan dalamoperasi gabungan tersebut. (Bbcarabic/Ram)