Ada Patung Berhala di Game PUBG, Muslim Dunia Serukan Uninstall

Lebih lanjut Bassam Al-Shatti mengatakan undian khusus yang ada dalam permainan menjadikan game ini disukai oleh jutaan anak-anak dan orang dewasa bukan hanya karena hiburan. Ini berbahaya karena mengajarkan mereka terhadap politeisme. Jadi mereka lebih suka dan menjadi kecanduan.

“Game-game ini berbahaya bagi umat Islam, karena mereka dapat menciptakan generasi yang tidak mengenal tauhid,” kata profesor lain di Universitas Kuwait, Rashid Al-Alimi.

“Islam mempromosikan toleransi, keseimbangan, kesetaraan, konsensus, reformisme, dan semua hal yang mengambil jalan tengah untuk mewujudkan kepentingan terbaik orang. Jadi syari’ah (hukum Islam) mengizinkan game yang memiliki minat lebih besar, seperti menembak, balap, berenang, dan menunggang kuda,” ucap Aref Bin Mazyad Al-Suhaimi, seorang sarjana Islam Saudi.

Sebelumnya, perusahaan gim yang berbasis di Korea Selatan juga mendapat kecaman karena alasan serupa. Permainan, yang disebut ‘Mysterious Jungle’, menawarkan opsi untuk berdoa di depan totem untuk mendapatkan persediaan eksklusif. Hal inilah yang menarik kemarahan para gamers muslim. Karena dianggap memiliki efek negatif pada kepercayaan para pemain yang sebagian besar terdiri dari anak-anak muslim. (okz)