Ada Patung Berhala di Game PUBG, Muslim Dunia Serukan Uninstall

Eramuslim – GAME mobile PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) versi baru telah membuat para gamers dari kalangan muslim sedunia meradang. Kondisi ini disebabkan kemunculan patung penyembahan baru dalam game tersebut.

Sebagai salah satu game video seluler paling terkenal di dunia seluruh dunia, PUBG Mobile menawarkan hampir 750 juta pemain aktif. Menurut Gulf News, sebanyak 33 juta pemain PUBG adalah masyarakat muslim.

Para gamers muslim menganggap fitur baru dari permainan perang ini tidak hanya tidak menghormati umat Islam tetapi juga semua keyakinan agama lain.

Alhasil, para pemain turun ke media sosial dan menuliskan keluhan mereka menggunakan tagar “Uninstall PUBG” untuk memprotes game ini. Kecaman media sosial terhadap PUBG juga didukung oleh banyak intelektual muslim.

“PUBG telah melanggar kepercayaan Islam tentang sujud kepada berhala, dan ini adalah dosa terbesar dalam Islam, karena sujud adalah ibadah dan pemuliaan semata-mata dan eksklusif untuk Allah SWT,” terang seorang Profesor di Universitas Kuwait, Bassam Al-Shatti, melansir dari Yenisafak, Minggu (7/6).