Paska Insiden Kopenhagen, AS-Denmark Setuju Kerjasama Keamanan Sudutkan Islam

Barrack obamaEramuslim – Pemerintah AS menyatakan bahwa mereka sepakat dengan pemerintah Denmark untuk bekerjasama dalam mengatasi serangan terorisme terhadap kebebasan berekspresi dan tindak kekerasan anti-Semit yang menargetkan warga Yahudi.

Pernyataan ini dilontarkan Gedung Putih pada hari Senin (16/02) kemarin, paska pembicaarn telepon Presiden Barack Obama dengan Perdana Menteri Denmark, Helle Thorneng-Schmidt.

Dalam telewicara tersebut Obama menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas 2 penembakan di ibukota Konehagen pada hari sabtu (14/02) kemarin, dan setuju untuk kerjasam kedua negara dalam mengatasi terorisme.

Selain itu Obama juga menyambut baik partisipasi Denmark dalam pertemuan internasional tingkat tinggi yang akan membahas cara yang paling efektif melawan terorisme dan ekstremisme menurut Barat di Washington pada akhir pekan ini.

Selain sejumlah negara sekutu AS di dunia, Uni Eropa dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dikabarkan akan hadir dalam konferensi tersebut. (Alarabiya/Ram)

activate javascript