Pasca Swedia, Partai Sosialis Perancis Desak Francois Hollande Untuk Akui Negara Palestina

parlemen perancisPengakuan Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat oleh pemerintah Swedia pada bulan Oktober lalu, menjadi momentum sejumlah anggota parlemen di negara Uni Eropa untuk mendesak pemerintah mereka mengakui Palestina.

Selain parlemen Inggris yang telah mengakui Palestina, tidak ketinggalan dengan Partai Sosialis Perancis yang ikut mendesak pemerintahan Francois Hollande untuk mau mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat, guna mengakhiri konflik dengan Israel.

Seperti diungkap oleh seorang sumber dari Partai Sosialis Perancis mengatakan “anggota parlemen dari Partai kini sedang mempersiapkan rancangan resolusi yang menyerukan pemerintah untuk mengakui negara Palestina.”

Sumber tersebut menambahkan “rencananya dalam beberapa pekan ke depan anggota Senat (Majelis Nasional) dijadwalkan dapat melakukan pemungutan suara mengenai rancangan tersebut.”

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius, mengumumkan pada pertengahan Oktober tahun lalu bahwa negaranya akan mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat dalam waktu yang tepat. (Alarabiya/Ram)