Pasca Saudi Dan Jordan, Kini Pemerintah Aljazair Umumkan Satu Kasus Kematian Akibat Mers Corona

corona cycleSetelah mengakibatkan 287 orang meninggal dunia dan lebih dari 700 orang tertular di Arab Saudi, kini pemerintah Aljazair umumkan kematian satu orang warganya akibat terjangkit sindrom pernafasan Timur Tengah “Corona” hari Selasa (10/06) kemarin.

Dalam pernyataan resmi pihak berwenang Aljazair mengatakan “korban tewas pada hari Senin (09/06) kemarin adalah seorang pria berumur 59 tahun, dirinya diketahui terjangkit virus Corona setelah kembali dari Arab Saudi 2 pekan lalu.”

Sementara itu Dirjen Pertanian dan Perikanan AlJazair, Jasim Badr, mengumumkan adanya 5 unta yang kini terjangkit virus asal Saudi tersebut. Badr meminta Departemen Kesehatan AlJazair untuk segera mengecek kesehatan para pemilik ternak tersebut, serta terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai kesehat hewan ternak lainnya.

Pasca munculnya kasus pertama di Aljazair, pemerintah umumkan segera perketat prosedur kesehatan di bandara, pelabuhan, serta jalur darat mencegah merebaknya wabah Corona. (Skynewsarabia/Ram)