IS Mulai Mendirikan Kamp Militer Di Afghanistan

parade militer ISIS, LibyaEramuslim – Pejabat tinggi Afghanistan menyatakan bahwa milisi Negara Islam (IS) mulai mendirikan kamp-kamp pelatihan militer di provinsi Farah sebelah barat Afghanistan, seperti dikutip kantor berita Kama.

Pejabat yang tidak mau diebutkan namanya menambahkan bahwa kamp-kamp tersebut telah beroperasi sejak 3 pekan terakhir di distrik Khak Sefid provinsi Farah, Afghanistan.

Senada dengan keterangan pejabat pusat, direktur pemerintahan provinsi Abdul Khaliq Noorzai mengatakan “kelompok bersenjata ini terdiri dari 80 pejuang yang berpartisipasi aktif dalam pelatihan para pemberontak dengan sejumlah persenjataan modern.”

Abdul Khaliq menambahkan bahwa sejumlah militan Taliban Afghanistan juga telah bergabung dengan kelompok bersenjata ini.

Seorang komandan senior Tentara Nasional Afghanistan bagian selatan juga telah mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut dan mengatakan “seorang mantan pemimpin Taliban mulai merekrut milisi Negara Islam di di provinsi Helmand, Afghanistan.”

Sementara itu pejabat di Kementerian Dalam Negeri Afghanistan membantah adanya kegiatan milisi Negara Islam di negaranya, dan mengatakan belum ada bukti infiltrasi kelompok tersebut ke negara ini. (Dostor/Ram)

————————

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest