Pasca 5 Negara Arab, Kini Giliran Sejumlah Negara Uni Eropa Ikut Bergabung Dalam Koalisi Internasional Melawan ISIS

pesawat telukPasca bergabungnya 5 negara Arab dalam serangan udara gabungan pasukan koalisi pimpinan AS terhadap milisi Negara islam Irak dan Suriah, kini giliran sejumlah negara Uni Eropa menyatakan bergabung dalam serangan terpadu tersebut.

Parlemen Inggris dijadwalkan akan mengadakan rapat dengar pendapat antara pemerintah dengan anggota parlemen pada hari Jum’at (26/09) ini, untuk membahas partisipasi negaranya dalam serangan udara di Irak dan Suriah.

Sedangkan dalam keterangan resminya pada hari Rabu (24/09) kemarin, pemerintah Belanda telah menyatakan akan mengirim 6 pesawat tempurnya ke Irak beserta puluhan personil militernya.

Pemerintah Belanda menjelaskan bahwa mereka hanya akan ikut dalam intervensi terbatas ke Irak, “karena negara ini telah meminta bantuan internasional,” ujar pemerintah Belanda dalam keterangan resminya.

Sementara itu parlemen Belgia telah menyetujui pada hari Rabu (24/09) kemarin untuk ikut bergabung dalam pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat. (Skynewsarabia/Ram)