Pasca 142 Orang Meninggal Di Saudi, Kini Giliran 5 Orang Warga Jordania Dinyatakan Meninggal Akibat Penyebaran Virus Corona

SAUDI-HEALTH-SARS-VIRUSSetelah melanda wilayah Arab Saudi dan menyebabkan kematian lebih dari 100 orang, kini virus Corona menyebar ke negara tetangga dan mengakibatkan satu orang warga Yordania tewas, seperti dilansir Kementerian Kesehatan Jordan hari Senin (12/05).

Dalam pernyaatn resminya, Kemenkes Jordan menyatakan bahwa seorang pria berumur 50 tahunan tewas akibat terkena virus mematikan tersebut pada hari Sabtu (10/05) kemarin.

Korban meninggal adalah seorang pekerja di salah satu rumah sakit, dan sempat menjalani perawatan intensif di Prince Hamzah Hospital di ibukota Amman.

Menurut data Kementerian tercatat sudah 5 orang meninggal dan 9 lainnya positif terinfeksi virus pernapasan akut sejak tahun 2012 lalu.

Virus Corona adalah virus keturunan SARS yang menyebabkan sindrom pernafasan akut parah dan menyebabkan kematian lebih dari 800 orang di seluruh dunia pada tahun 2003 lalu.

Hingga saat ini belum ada vaksin yang mampu mengobati Virus yang menyebabkan peradangan pada paru-paru disertai demam, batuk, kesulitan bernafas dan berhentinya kerja ginjal.

Di Saudi sendiri virus ini telah menyebabkan sekitar 142 orang tewas dan 483 orang lainnya terinfeksi sejak kemunculannya pada September 2012 lalu. (Skynewsarabia/Ram)