Partai Komunis Afrika Serukan Boikot Zionis-Israel

boikotXisraeEramuslim.com – Partai Komunis Afrika Selatan (SACP) menyerukan pemerintah mengusir duta besar Israel dari negara mereka, dan meminta pendukungnya untuk memboikot setiap lembaga akademik yang melakukan berkerjasama dengan pemerintah Zionis Israel.

Seruan keras ini dilontarkan SACP menanggapi larangan pemerintah Zionis Israel terhadap Sekjen Partai sekaligus Menteri Pendidikan Afsel, Blade Nzimande, yang akan mengunjungi Palestina pada 25-28 April.

Dalam pernyataannya pada hari Sabtu (25/04) kemarin, SACP menyatakan, “Para pemuda Afrika Selatan dari Partai Komunis bersedia membayar tiket untuk kepulangan duta besar Israel Arthur Link ke Tel Aviv.”

SACP menjelaskan bahwa penolakan Israel atas kunjungan Menteri Pendidikan mereka ke Palestina adalah suatu bentuk penghinaan kepada warga Afsel, “Mereka (Zionis Israel) telah meludahi wajah pemerintah kita dan gerakan solidaritas Afrika Selatan, serta semua pecinta perdamaian dan keadilan di negara kita.”

“Isolasi Israel dari dunia internasional adalah cara untuk mengakhiri pendudukan mereka atas rakyat Palestina dan wilayahnya,” tegas SACP dalam pernyataannya.

Selain di ibukota Pretoria, SACP berjanji bahwa gerakan solidaritas kepada rakyat Palestina akan menyebar ke Cape Tow, Kuba, Soweto, Swaziland dan seluruh kota lainnya di Afsel. (Dostor/Ram)