Zionis Israel Akan Bangun Tembok Pemisah Di Kota Al Quds

tembok pemisah Zionis IsraelEramuslim – Senin 19 Oktober 2015, pemerintah Yahudi Zionis Israel memutuskan untuk membangun tembok isolasi bagi warga Palestina di kota Al Quds, menanggapi benterokan dan aksi Intifadah yang terus meluas di wilayah Tepi Barat, Palestina.

Seperti dilansir Anatolia dari Voice of Israel dalam keterangan pada Senin pagi menyatakan bahwa tembok isolasi akan dibangun di kawasan Issawiya sebelah utara kota Al Quds, Palestina, dan sudah dimulai pengerjaanya sejak hari Minggu (18/10) kemarin.

Tidak hanya sampai disana, pemerintah Yahudi juga berencana akan membangun tembok pemisah antara pemukiman Yahudi di kawasan Talpiyot Mizrah dengan kawasan Palestina, yang akan membentang antara Suur Baher Street hingga Jabal Mukaber.

Tercatat hingga hari senin kemarin sebanyak 45 warga Palestina syahid dalam gerakan Intifadah jilid III yang dimulai sejak awal bulan Oktober ini, akibat penyerbuan dan perusakan Masjid Al Aqsha oleh warga Zionis Israel sejak 3 bulan terakhir. (Anatolia/Ram)