Warga Yahudi Curi 1000 Bibit Pohon Zaitun Palestina

pohon zaitunAksi teror terhadap warga Palestina kini terus berlanjut di wilayah pinggiran kota Ramallah, Palestina. Sebanyak  1000 bibit pohon zaitun dilaporkan di curi warga Israel pada hari Minggu (01/02) pagi di desa Sanjal.

Walikota Ramallah Ayoub Suweida mengatakan kepada AFP “ini merupakan kejadian kedua kalinya para pemukim Yahudi mencuri bibit pohon zaitun, sebelumnya 10 hari yang lalu mereka mencabut dan mencuri sekitar 1.000 bibit dari desa lainnya dan 500 bibit dari desa Turmus’ayya.”

Menurut Ayoub, dirinya tidak mengetahui dari pemukiman Yahudi mana mereka berasal, akan tetapi pemukiman warga Yahudi terdekat berada di Givat Hroial dekat dengan desa.

Menurut walikota, pohon ini merupakan program bantuan pendanaan Palang Merah Internasional untuk menanam ratusan bibit pohon zaitun dan almond di wilayah pedesaan di kota Ramallah.

Menurut warga sekitar, ini merupakan aksi balasan warga Yahudi terhadap terkait upaya penggusuran paksa militer Israel yang berujung bentrok dengan warga Palestina dan melukai tentara mereka. (Alarabiya/Ram)