(Video) 1500 Orang Menghafal Al-Quran dalam Sekali Duduk di Gaza

Eramuslim.com – Lebih dari 1470 penghafal Al-Quran Palestina di Gaza, membaca Al-Quran pada satu sesi. Peserta yang ikuta dari usia beragam, termasuk lansia, wanita sampai anak-anak.

Acara besar bertajuk “Sofwa al Khufat 2” (Elit Khufat) ini diprakarsa Dar Al-Quran dan Sunnah. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Kegiatan ini dimulai sejak fajar dan berlanjut sampai shalat Maghrib. Peserta paling tua adalah seorang kakek berusia 70 dan dan seorang anak berusia 8 tahun, demikian dikutip Aljazeera.

Profesi peserta yang ikut ambil bagian beragam. 163 orang berprofesi sebagai guru, 34 petugas keamanan dan polisi, dan 90 orang dari petugas medis, termasuk dokter dan apoteker.

“Sebanyak 26 orang peserta berkebutuhan khusus, 163 guru, 34 personel keamanan, 90 profesional medis, juga berpartisipasi dalam proyek ini,” kata Bilal Imad, Direktur Dar al-Quran dan Sunnah.

Petugas keamanan dan aparat polisi ikut setoran hafalan Al-Quran (@DayPal_official)

Imad menjelaskan kepada surat kabar “Palestina”, bahwa tempat pembacaan Alquran berada di Masjid Imam Syafi’i, dan di beberapa masjid-masjid di Kota Gaza. Tahun lalu, Dar Al-Quran dan Sunnah juga telah menyelenggarakan kegiatan ini yang diikuti 581 para penghafal Al-Quran.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan komitmen  bangsa Palestia, khususnya masyarakat Gaza untuk senantiasa membela tanah air dan membebaskan Palestina dan Masjid Al-Aqsha dari cengkaraman Zionis-Israel.

Sebagaimana diketahui, Jalur Gaza yang telah diblokade zionis dari udara, darat, laut sejak 2007 (selama 15 tahun). Meski demikian, setiap tahun, wilayah yang padat ini banyak melahirkan ribuan penghafal Al-Quran dan pejuang.

Beri Komentar