Ungkap Percakapan dengan Paus, Jokowi: Pentingnya Two-state Solution di Gaza Palestina

eramuslim.com – Presiden Jokowi bertemu dengan Paus Fransiskus dua hari berturut-turut, Rabu (4/9) dan Kamis. Jokowi pun menceritakan apa yang diobrolkan dengan Pemimpin Takhta Suci Vatikan itu.

“Kami kemarin dengan Paus berbicara banyak mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia, disinggung mengenai pentingnya two state solution bagi jalan keluar konflik di Gaza Palestina,” kata Jokowi usai meresmikan Flyover Juanda, Sidoarjo, Jumat (6/9).

Konflik antara Israel-Palestina meletus sejak 7 Oktober 2023. Sepuluh bulan berlalu, setidaknya 40 ribu orang tewas dan 94 ribu warga Palestina terluka imbas perang tersebut. Two-state solution merupakan solusi yang selalu ditawarkan Indonesia dalam forum internasional untuk membebaskan Palestina dari gempuran Israel.

Selain soal itu, menurut Jokowi, ia dan Paus membahas soal jumlah anak.

“Juga waktu saya bercerita menyampaikan bahwa di Indonesia untuk masalah orang tua atau anak-anak muda kita yang mempunyai anak 3-4, beliau kaget karena beliau bercerita, karena di banyak negara sekarang ini orang sudah tidak senang memiliki anak. Beliau sangat hargai,” kata Jokowi.

(Sumber: Kumparan)

Beri Komentar