Zionis-Israel Jadikan Nelayan-Nelayan Palestina Target Uji Coba Senjata Baru

unit sergap IsraelEramuslim – Angkatan Laut Zionis Israel mengklaim sukses melakukan uji coba beberapa perahu sergap kecil ke Jalur Gaza, dalam sebuah rangkaian latihan perang Israel yang telah digelar sejak bulan Mei lalu.

Seperti dilansir surat kabar Jerusalem Post dalam pemberitaannya hari Senin (01/06) kemarin menyatakan, “Unit Snapir dari pangkalan Laut Ashdod sukses menghantam sejumlah target di lepas pantai Gaza, dalam puncak latihan perang Angkatan Laut Zionis Israel.”

Pejabat militer Zionis Israel dalam pengumumannya pada pekan lalu mengatakan bahwa unit ini sengaja disiapkan khusus untuk mengatasi para penyelam Al Qassam yang berhasil menembus pangkalan Laut Ashdod pada agresi di Jalur Gaza tahun 2014 lalu.

Menurut pejabat tersebut, unit kecil yang dilengkapi perahu serbu sangat efektif dan dapat bergerak dengan cepat menuju pantai Gaza untuk mencegat para penyelam Hamas. Namun dalam sesi uji coba ini, target yag mereka maksud adalah perahu-perahu kecil milik nelayan Palestina yang dijadikan sasaran.

Perlu diketahui bahwa pada agresi tahun 2014 lalu empat penyelam Brigade Izzuddin Al Qassam berhasil menyusup kepangkalan Ashdod Zionis Israel, dan melakukan sejumlah aksi sabotase sebelum akhirnya meninggalkan tempat tersebut dengan selamat. (Dostor/Ram)