Tidak Dukung Aksi Mogok Makan, Aparat Keamanan Palestina Bubarkan Pawai Solidaritas Bersama Tahanan Administrator Israel

aparat keamanan palestinaSementara itu aksi solidaritas ratusan warga Palestina yang berjalan menuju pengadilan militer di sebelah utara kota Jenin di cegah aparat keamanan Palestina pada Kamis (12/06) sore.

Ratusan demonstran dari kota Nablus menggunakan beberapa bus dan sejumlah kendaraan pribadi tiba-tiba di kejutkan dengan brikade aparat keamanan Palestina di pintu masuk kota.

Aparat keamanan yang telah berjaga memeriksa rombongan demonstran dan kemudian memerintahkan mereka untuk kembali ke kota Nablus.

Aksi ini sendiri di motori oleh aktivis Palestina dan beberapa lembaga masyarakat sipil di kota Nablus dan Jenin. Mereka menyerukan pawai solidaritas bersama 300 administrator yang melakukan mogok makan dari 24 April lalu.

Pihak berwenang Palestina beralasan bahwa pengusiran ini bertujuan untuk menjaga keamanan para demonstran agar tidak mengalami serangan oleh pasukan pendudukan Israel. (Aljazeera/Ram)