The Guardian : Israel Akan Segera Lancarkan Serangan Darat Ke Jalur Gaza

gaza strike 2014Surat kabar asal Inggris The Guardian menyatakan bahwa militer Israel akan segera melancarkan serangan darat di Jalur Gaza utara, ditengah serangan udara di berbagai wilayah Gaza.

Seperti dikutip The Guardian dari pejabat senior tentara Israel, mengatakan “pasukan Israel sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan darat di wilayah Jalur Gaza utara pada pukul 09.00 waktu Greenwich (GMT).

Sebelumnya pada Minggu (13/07) pagi, sayap bersenjata milik Hamas “Brigade Izzudin al Qassam” baku tembak dengan unit pasukan khusus Navy Seal Israel di pantai Gaza. Sedikitnya 4 orang tentara Israel terluka dalam baku tembak tersebut.

Tentara militer Israel sebelumnya pada Sabtu (12/07) malam telah memperingatkan warga Palestina di utara Jalur Gaza untuk meninggalkan rumah demi keselamatan mereka sendiri.

Sementara itu Dewan Keamanan PBB hanya menyatakan keprihatinan yang mendalam dalam agresi militer Israel ke Jalur Gaza, serta meminta Israel segera menghentikan serangan udara ke warga sipil dan menyatakan dukungan dimulainya kembali negosiasi damai Palestina-Israel berdasarkan solusi dua-negara. (Rassd/Ram)