Walau Terancam, Media-media di Palestina Bertekad Sampaikan Fakta ke Seluruh Dunia

وكالة الأنباء الفلسطينية (وفا)

Eramuslim.com – Media-media resmi di Palestina, Kamis (4/1/2024), mengecam keras penahanan Wafa Awwad, seorang jurnalis foto yang bekerja untuk kantor berita WAFA.

Wafa ditahan menyusul penggerebekan di rumahnya oleh serdadu penjajah ‘Israel’ di pinggiran kamp Tulkarem.

Media-media tersebut mengatakan dalam pernyataan pers bahwa penahanan Awwad dilakukan dalam kerangka penjajahan ‘Israel’ yang menargetkan media Palestina pada umumnya dan media resmi pada khususnya.

Tindakan penjajah itu bertujuan menyembunyikan kebenaran dan meneror jurnalis, terutama sehubungan dengan agresi genosida yang dilancarkannya terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Media-media tersebut menekankan bahwa penangkapan dan pelecehan terhadap jurnalis tidak akan menghalangi mereka untuk melakukan tugas dan tujuan mereka, serta mengungkap praktik dan kejahatan penjajah ‘Israel’.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa media-media resmi, yang kehilangan sejumlah petugasnya karena ditawan serdadu penjajah zionis, dan sebagian lainnya cedera, akan meneruskan pesan dan tugasnya.

Mereka bertekad akan tetap menjadi saluran yang menyampaikan suara rakyat Palestina ke seluruh dunia, tak peduli konsekuensinya. (WAFA)

Beri Komentar