Terjadi Lagi, Ekstremis Israel Ingin Serbu Besar-besaran ke Masjid Al Aqsa

eramuslim.com – Pemukim ekstremis Israel yang tergabung dalam ‘Gerakan Kuil’ menyerukan penyerbuan besar-besaran ke Masjid Al Aqsa besok. Mereka juga tengah persiapan memperingati misi besarnya terkait gerakan tersebut.

Misi besar ini adalah apa yang mereka sebut ‘Penghancuran Bait Suci’. Kantor berita WAFA melaporkan, Minggu (11/8/2024), kelompok tersebut juga berencana membuat barisan di sekitar Kota Tua yang dijadwalkan pada Senin malam. Acara ini dimulai dari Tembok Buraq dan meluas ke arah Kota Tua.

Iring-iringan tersebut akan diikuti pawai pengibaran bendera. Kemudian, pada Selasa, kelompok-kelompok tersebut menyerukan serangan besar-besaran ke Masjid Al Aqsa untuk menandai peristiwa yang sama.

WAFA turut melaporkan, Minggu (11/8/2024) kemarin, sejumlah pemukim Israel menerobos kompleks Masjid Al Aqsa di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel. Saksi mata menyebut para ekstremis itu masuk secara berkelompok dan melakukan ritual Talmud di halaman masjid.

Pada waktu yang sama, pasukan pendudukan Israel melakukan tindakan militer ketat di Kota Tua Yerusalem, tempat berdirinya Masjid Al Aqsa. Ratusan petugas dikerahkan di sekitar gerbang masjid dan di seluruh Kota Tua. Pasukan juga meningkatkan langkah-langkah keamanan, termasuk kontrol ketat terhadap akses jemaah.

Aksi para ekstremis di kompleks Masjid Al Aqsa telah terjadi berulang kali. Pasukan pendudukan Israel juga berkali-kali mengizinkan pemukim Israel menerobos kompleks Masjid Al Aqsa.

 

(Sumber selengkapnya: Detik)

Beri Komentar