Tentara Israel Kembali Lakukan Operasi Militer Di Wilayah Tepi Barat

israel bapeetTentara militer Israel kembali melakukan operasi militer di sebuah wilayah pendudukan Palestina yang berada di sebelah barat kota Ramallah.

Satu orang pemimpin gerakan Jihad Islami Palestina dilaporkan tewas akibat operasi militer tentara Israel yang dilakukan pada Selasa (22/10) pagi di kota Bal’in, Palestina.

Menurut keterangan saksi, “pemuda Palestina bernama Muhammad A’ssi (29 tahun) meninggal akibat ditembak tentara Israel dengan menggunakan roket anti-tank yang ditembakan kea rah tempat persembunyian pemuda tersebut.”

“Sebelumnya terjadi baku tembak antara A’ssi dengan tentara Israel yang telah mengepung tempang persembunyiannya,” ujar saksi mata.

Menurut keterangan keluarga korban, Muhammad A’ssi, “ A’ssi telah menjadi daftar pencarian orang pihak berwenang Israel sejak 1 tahun lalu.”

Sementara itu, bentrokan antara tentara militer Israel dengan penduduk desa kota Bal’in pecah setelah tentara Israel menembakan gas air mata ke arah kerumunan warga Palestina.

Dalam keterangan resmi yang di dapat oleh wartawan Aljazeera dari sumber keamanan Israel, operasi keamanan ini bertujuan untuk mencari DPO yang telah meledakan sebuah bus di ibukota Tel Aviv, pada bulan November tahun 2012 lalu.

Perlu diketahui bahwa pemboman tersebut merupakan bentuk aksi balasan terhadap Israel, yang telah membunuh salah seorang komandan Hamas, Ahmad Jabbari, dan menggempur wilayah Jalur Gaza selama beberapa hari. (Aljazeera/lndk)