Tahukah Anda Jumlah Warga Palestina Yang Pernah Ditahan Penjajah Israel ?

tahanan palestina 1Eramuslim – Direktur urusan tahanan Palestina, Abdul Naser Ferwana, menyatakan Zionis Israel sedikitnya telah menangkap 850 ribu warga Palestina dalam kurun waktu 48 tahun terakhir, sejak bulan Juni tahun 1967.

Dalam laporan yang disampaikan Abdul Naser Ferwana hari Jum’at (05/06) kemarin menyatakan, “Sejak menguasai sisa wilayah Palestina pada tahun 1967 lalu, Zionis Israel menjadikan penangkapan warga Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik mereka tanpa membedakan pria atau wanita, maupun anak-anak ataupun dewasa.”

Abdul Naser Ferwana menambahkan, “Ini sudah menjadi fenomena puluhan tahun yang menghantui warga Palestina, dimana setiap harinya sedikitnya 10 orang warga ditangkap aparat keamanan Zionis Israel.”

“Mereka yang telah mengalami penahanan dapat dipastikan mendapat penyiksaan fisik dan psikologis, serta perlakuan tidak manusiawi dari tentara Zionis Israel. Bahkan diantara mereka yang sakit tidak akan mendapat pelayanan kesehatan semestinya di dalam penjara,” Abdul Naser Ferwana melanjutkan.

Menurut data yang dihimpun organisasi mencatat bahwa hingga kini masih ada 6000 lebih warga Palestina yang mendekam di dalam 22 penjara dan rumah tahanan Zionis Israel, termasuk sekitar 200 anak-anak, dan 25 tahanan wanita. (Dostor/Ram)