Siap Hadapi Agresi Militer Zionis Israel, Hamas Bangun Terowongan Baru Di Sekitar Gaza

terowongan bawah tanah HamasEramuslim – Seorang sumber keamanan Yahudi mengungkapkan bahwa sayap militer milik Hamas, Brigade Izzuddin Al Qassam, telah siap dalam menghadapi agresi militer Zionis Israel selanjutnya dengan melakukan penggalian terowongan dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam keterangan sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya kepada Voice of Israel pada hari Rabu (12/08) kemarin mengatakan, “Militer Zionis Israel memiliki informasi akurat mengenai adanya penggalian terowongan yang dilakukan pejuang Brigade Al Qassam.”

Sumber tersebut menjelaskan bahwa rencananya terowongan akan digunakan oleh pejuang Al Qassam untuk menyerang langsung ke dalam wilayah Zionis Israel jika terjadi agresi selanjutnya di Jalur Gaza.

Menurutnya pemerintah Tel Aviv belum mau menanggapi penggalian tersebut dengan upaya militer, di tengah keengganan pemerintah Zionis Israel dan Hamas yang menghindari konfrontas lebih lanjut.

Sebelumnya Dinas Keamanan Umum Israel “Sabak” mengumumkan pada bulan Juli lalu menangkap seorang ahli penggali terowongan milik Hamas, dalam perjalanannya dari Jalur Gaza utara menuju kota Hebron di wilayah Tepi Barat untuk perawatan medis. (Almasryalyoum/Ram)