Shin Bet: Perang Di Gaza Hanyalah Menunggu Waktu

merkava israelEramuslim – Agensi kontraspionase Israel (Shin Bet) mengungkapkan bahwa agresi baru ke wilayah Jalur Gaza hanyalah tinggal menunggu waktu saja, hal ini di ungkapkan Shin Bet menanggapi evolusi kemampuan militer pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Dalam pernyataan Shin Bet pada hari Rabu (04/03) kemarin menyatakan, “Konfrontasi militer dengan pejuang Palestina akan berlangsung dalam waktu yang dekat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Situasi saat gencatan senjata saat ini hanyalah badai yang akan berakhir.”

Perkiraan ini didasarkan Shin Bet pada penyelundupan bahan-bahan senjata militer untuk Hamas yang dilakukan oleh beberapa pedagang Israel melalui terowongan rahasia, dan kemampuan evolusi teknologi militer mereka.

“Tentunya situasi saat ini di Jalur Gaza mendorong terjadinya konfrontasi militer dengan militer Israel, lebih cepat dari yang kita bayangkan,” terang Shin Bet dalam pernyataannya.

Perlu diketahui bahwa gencatan senjata pada akhir bulan Agustus tahun 2014 lalu selalu dilanggar penjajah Israel setiap harinya dengan memasuki wilayah Jalur Gaza melalui darat, laut, dan udara.

Lebih dari 2.000 orang tewas dan belasan ribu lainnya terluka dalam agresi 51 hari penjajah Israel ke Jalur Gaza pada 7 Juli 2014. (Dostor/Ram)