Setelah 9 Tahun Blokade, Zionis Israel Akhirnya Perbolehkan Ekspor Sayuran Dari Jalur Gaza

Palestinians ride a donkey cart past ruined houses, which witnesses said were destroyed by Israeli shelling during a war last summer, on a stormy day in the east of Gaza CityEramuslim – Untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 lalu pemerintah Zionis Israel akhirnya membolehkan impor buah-buahan dan sayuran dari Jalur Gaza mulai awal pekan depan, sebagai bagian dari upaya gencatan senjata pada 26 Agustus 2014.

Koordinator Kegiatan Pemerintah Israel di wilayah perbatasan, Jenderal Yoav Mordechai, mengatakan “Ini adalah bentuk kebijakan pemerintah Zionis Israel untuk mendukung rekonstruksi ekonomi di Jalur Gaza.”

Jenderal Yoav Mordechai menjelaskan bahwa untuk tahap pertama pemerintah Zionis Israel tidak akan mengenakan prosedur ketat terhadap impor buah dan sayuran dari wilayah Jalur Gaza.

Tomat dan mentimun akan menjadi 2 produk sayuran pertama yang akan di ekspor dari wilayah Jalur Gaza setelah melakukan koordinasi dengan Otoritas Palestina.

Sejak awal tahun 2007 lalu Zionis Israel memberlakukan blokade wilayah Jalur Gaza, setelah Hamas berhasil memenangkan pemilu legislatif dan eksekutif Palestina. (Alarabiya/Ram)