Senin Dini Hari, 7 Warga Palestina Tewas Di Bombardir Pesawat Tempur Israel

nestapa gazazSebanyak 7 warga Gaza tewas dan belasan lainnya terluka dalam rangkaian serangan yang diluncurkan pesawat tempur Israel di wilayah utaradan selatan Jalur Gaza pada Senin (04/08) dini hari.

Juru bicara Departemen Kesehatan Palestina, Ashraf Qudrah, mengatakan “dalam serangan terbaru Israel pada Senin dini hari telah menewaskan 6 warga Palestina dan melukai 2 orang lainnya di Jalur Gaza utara. Sementara di wilayah selatan, seorang  gadis Palestina dilaporkan tewas dan delapan lainnya terluka oleh serangan Israel yang menargetkan sebuah rumah di Rafah.”

Hingga kini petugas medis dan dibantu oleh relawan lokal dilaporkan terus mencari korban yang diperkirakan masih berada di bawah reruntuhan bangunan.

Tercatat hingga hari ke dua puluh delapan jumlah korban perang Israel di Gaza naik menjadi 1.817 orang tewas dan 9410 luka-luka. Di antara korban yang tewas sebanyak 401 adalah anak-anak, 238 wanita dan 74 warga lanjut usia. Sedangkan korban terluka dari kalangan anak-anak mencapai 2805 orang, 1823 wanita dan 343 warga lanjut usia.”

Sementara itu pemerintah Israel menyatakan bahwa sebanyak 67 orang tewas, termasuk 3 warga sipil Israel, dan melukai lebih dari 530 lainnya selama agresi militer ke Gaza yang berlangsung sejak 7 Juli lalu. (Rass/Ram)