Jadi Kacung Zionis, Warga Palestina Minta Abbas Mundur Jadi Presiden

PALESTINIAN-ISRAEL-POLITICSEramuslim – Sadar Presidennya menjadi kacung dan jongos bagi pemerinttah Zionis Israel, Sabtu (19/09) puluhan warga Palestina menggelar aksi demonstrasi menuntut pengunduran diri Mahmoud Abbas sebagai Presiden Palestina.

Puluhan demonstran yang sebelumnya telah berkumpul di kamp pengungsi Dheisheh di kota Betlehem, Palestina, segera bergerak pada sabtu sore menuju kediaman Preisden Mahmoud Abbas menuntut pengunduran dirinya, karena dianggap pihak yang bertanggung jawab atas koordinasi keamanan dengan penjajah Zionis Israel.

Aksi yang seharusnya berlangsung damai berubah menjadi ricuh setelah aparat keamanan loyalis Abbas membubarkan paksa para demonstran yang mencoba merangsek ke wilayah pemukian Presiden Palestina tersebut.

Menurut penuturan saksi mata, aparat keamanan Abbas sengaja memukuli para demonstran Palestina dengan tongkat untuk membubarkan aksi mereka.

Sebelumnya Abbas menyetujui program kerjasama keamanan baru dengan penjajah Zionis Israel yang baru saja ditandatangani pada bulan Agustus kemarin. (Rassd/Ram)