Roket Israel Kembali Bunuh Bocah Palestina di Gaza

Sumber-sumber keamanan dan para saksi mata Palestina menyebutkan, seorang bocah Palestina kembali gugur dan 12 lainnya, termasuk 5 orang bocah, terluka ketika roket Israel menghantam sebuah rumah di wilayah utara Jalur Gaza.

Juru bicara militer Israel mengatakan, roket-roket ditembakan ke arah wilayah Beit Lahiya, bagian utara dari Jalur Gaza, namun pihak militer Israel tidak menyebutkan perincian khusus terhadap peristiwa ini secara pasti.

“Kami sangat prihatin bila itu mengenai orang yang tidak berdosa. Namun wilayah ini dan sebagian rumah di sana banyak digunakan untuk menembakan roket perlawanan ke Israel,” ungkap pernyataan juru bicara militer Israel.

Kantor berita Reuters mengutip dari para saksi mata, korban adalah seorang bocah wanita bernama Hudail Ghobin berusia 4 tahun. Para petugas di rumah sakit Gaza mengatakan, “Di antara korban luka ada 5 orang anak berusia 12 tahun.”

Serangan Israel ke wilayah utara Jalur Gaza ini sebagai bagian dari eskalasi militer Zionis terhadap Jalur Gaza sejak beberapa hari terakhir, yang telah mengakibatkan belasan orang gugur dan puluhan lainnya terluka. (was/imol)