PM Benjamin Netanyahu: Al Aqsha Adalah Milik Semua Agama

MIDEAST ISRAEL POLITICSPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menegaskan bahwa adalah kota untuk semua agama dan setiap orang memiliki hak untuk beribadah disana, dalam pertemuan pertamanya dengan anggota Knesset Israel hari Minggu (02/11) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Netanyahu meminta Knesset Israel untuk tenang dalam menghadapi eskalasi bentrokan yang terus meningkat di kota al Quds dalam satu bulan terakhir.

Di depan anggota Knesset, Netanyahu menyatakan “Masjid Al-Aqsa terbuka bagi setiap Muslim, sama seperti Kuil Sulaiman yang juga terbuka bagi setiap agama.”

“Kami tidak akan mengubah tradisi ibadah di Bukit Suci yang telah kami lakukan sejak dekade lalu, kami berkomitmen untuk membuat Al Aqsha terbuka bagi umat Muslim, Yahudi dan Kristen secara adil. Dan semua yang kita butuhkan sekarang adalah ketenangan dan keamanan,” ujar Netanyahu.

Perlu diketahui bahwa pada Rabu (29/10) lalu pemerintah Israel menutup sementara Masjid al Aqsha, pemerintah Palestina dan Hamas menganggap penutupan tersebut sebagai deklarasi perang Israel. (Dostor/Ram)