Perketat Keamanan, Netanyahu Perintahkan Hancurkan Rumah Tersangka Penembakan Sinagog Yahudi

MIDEAST ISRAEL POLITICSPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, bersumpah akan memenangi apa yang disebut teror rakyat Palestina terhadap warga Yahudi di kota al Quds, pasca tewasnya 5 orang warga Yahudi dalam serangan bersenjata di sebuah Sinagog pada Selasa (18/11) pagi.

Dalam pernyataannya menanggapi serangan berdarah tersebut, Netanyahu memerintahkan penghancuran rumah mereka yang terlibat dalam aksi penembakan, dan mengatakan “Kami akan terus berada dalam pertempuran untuk Yerusalem, ibu kota abadi warga Yahudi.”

Perlu diketahui bahwa serangan berdarah pada Selasa pagi terjadi pasca tewasnya seorang supir Palestina yang tergantung di dalam kendaraannya di kawasan al Quds, dekat dengan permukiman Yahudi.

Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menyebabkan 5 orang tewas dan 9 lainnya terluka.

Sementara itu Gerakan Perlawanan Islam Palestina “Hamas” menyebut peristiwa Selasa pagi sebagai gerbang menuju Intifadah jilid III di Palestina. (Bbcarabic/Ram)