Perjanjian Rekonsiliasi Batal, Aparat Kemanan Hamas Dan Fatah Saling Tangkap Di Tepi Barat Dan Jalur Gaza

penangkapan tepi baratAksi penangkapan pendukung Hamas-Fatah di wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza berlangsung sepanjang hari Selasa (03/06) kemarin, aksi ini di picu akibat rusaknya perjanjian rekonsiliasi antara Hamas-Fatah akibat pengumuman sepihak pemerintah konsensus Palestina oleh Fatah hari Senin (02/06) kemarin.

Di wilayah Tepi Barat 9 pemuda pendukung Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) ditangkap aparat keamanan Palestina pimpinan Fatah, dan memanggil 11 orang pendukung lainnya. Sementara pasukan keamanan di Jalur Gaza menangkap seorang tokoh Gerakan Pembebasan terkemuka Nasional Palestina (Fatah) pasca sekembalinya dari Mesir.

Menurut koresponden Al Jazeera di Tepi Barat, Awad Rajoub, mengatakan “sepanjang hari Selasa kemarin aparat keamanan Palestina melakukan aksi penangkapan pendukung Hamas di berbagai wilayah Tepi Barat.”

Awad Rajoub menambahkan “di antarda para tahanan yang dipanggil aparat keamanan Palestina merupakan tahanan yang baru dikeluarkan dari penjara Israel.” (Aljazera/Ram)