Perayaan paskah Yahudi, 16 Orang Ditahan Dalam Bentrokan Di Sekitar Masjid Al Aqsha

bentrok palestinaSedikitnya 16 warga Palestina ditahan pihak keamanan Israel setelah benterokan yang terjadi pada Minggu (20/04) sore waktu setempat.

Menurut keterangan ketua Al Aqsha Foundation, Azzam al – Khatib, kepada BBC Arabic mengatakan bahwa bentrokan dipicu beredarnya kabar kunjungan anggota Kneset Israel Moshe Feiglin ke sekitar Masjid Al Aqsha.

Khatib menambahkan bahwa jika mereka terus memprovokasi untuk mengepung Masjid Al Aqsha, baku hantam dan ketegangan lainnya akan terus berlanjut di sekitar Al Aqsha.

Perlu diketahui bahwa Moshe Feiglin adalah salah satu anggota Knesset Israel asal partai Likud yang mendorong program kebijakan pembagian kota Al Quds dan Masjid Al Aqsha untuk kaum Muslim dan warga Yahudi.

Dalam baku hantam tersebut sejumlah tembakan granat kejut dan gas air mata dari militer Israel dibalas dengan lemparan batu pemuda Palestina.

Sedikitnya 2 pihak keamanan Israel terluka dan 5 orang warga Palestina mengalami cedera cukup parah dalam benterokan tersebut. (Bbcarabic/Ram)