Penjajah Israel Siap Perluas 4 Pemukiman Yahudi Di Palestina

pemukiman yahudi baruEramuslim – Penajah Israel kembali mengumumkan akan merampas 3740 dunum tanah di wilayah Tepi Barat yang diklaim sebagai tanah negara, dalam persiapan perluasan 4 permukiman Yahudi di tanah palestina.

Seperti dilansir surat kabar Haaretz dalam pemberitaannya hari Senin (09/02) menyatakan, “Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah memerintahkan untuk memperluas 4 pemukiman Yahudi di wilayah Tepi Barat, Palestina, yang telah disetujui tahun 2014 lalu.”

4 pemukiman tersebut mencakup pemukiman Kedumim di wilayah utara Tepi Barat, Vered Jericho di sebelah timur Tepi Barat, serta Halamish dan Emmanuel yang berada disebelah utara wilayah TepiBarat.

Menurut badan Administrasi Sipil Israel menyatakan bahwa peluasan tersebut mencakup 3.740 dunum dan seribu meter persegi tanah Palestina di dekat 4 pemukiman tersebut.

Sebelumnya pada Januari lalu, Menteri Perumahan Uri Ariel menyatakan kesiapannya untuk menampung warga Yahudi Perancis yang akan berniat beremigrasi ke Israel, pasca insiden penyaderaan di salah satu toko makanan di ibukota Paris pada 9 Januari lalu. (Almasryalyoum/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest