Pemimpin Hamas Beri Selamat Atas Kemenangan Mursi

Pemimpin Hamas Beri Selamat Atas Kemenangan Mursi

Pemimpin Hamas Ismail Haniyah Senin kemarin (18/6) mengucapkan selamat kepada rakyat Mesir setelah tim kampanye kandidat Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi mengumumkan bahwa telah memenangkan pemilihan presiden.

Banyak Palestina di Jalur Gaza merayakan kemenangan Mursi Senin kemarin dengan kembang api dan parade mobil seerta sepeda motor.

Hasil resmi pemilihan presiden Mesir sendiri akan diumumkan oleh Presiden Komisi Pemilihan (SPEC) pada hari Kamis depan.

Haniyah mengatakan juga bahwa dirinya berdoa untuk stabilitas dan keamanan Mesir dan meminta Mesir untuk mengendalikan agresi Israel ke wilayah Gaza.

Dia juga membantah tuduhan Israel bahwa Hamas telah menembakkan roket dari semenanjung Sinai Mesir ke Israel, mengatakan bahwa tuduhan ini menjadi alasan Israel untuk menyerang warga Palestina di Jalur Gaza, seperti dalam kasus terakhir di mana dua warga Palestina tewas oleh serangan udara Israel di Beit Hanun di utara Gaza.

Pada bagian lain, Hamas melakukan aksi mengheningkan cipta untuk menandai kematian putra mahkota Saudi Nayef Bin Abdul Aziz.(fq/alahram)