Pemimpin Al-Qassam AJak Hizbullah Serang Zionis Israel

surat HamasEramuslim – Panglima Brigade Izzuddin Al Qassam, Mohammed Deif, mengajak kelompok Syiah Hizbullah untuk bersama memerangi Zionis Israel dalam sebuah surat terbuka kepada kelompok Syiah asal Lebanon , seperti dilansir dari situs web resmi Hamas.

Dalam surat yang ditujukan kepada Sekjen Syiah Hizbullah, Hassan Nasrallah, mengatakan, “Wajib bagi seluruh kekuatan perlawanan untuk bersatu bersama-sama dalam satu proyek menghadapi musuh Zionis Israel dan rekan-rekannya.”

Selain itu dalam surat tersebut Brigade Izzuddin Al Qassam juga mengungkapkan rasa belasungkawa kepada Nasrallah, setelah enam anggota Syiah Hizbullah tewas dalam serangan pesawat tempur Zionis Israel di Dataran Tinggi Golan pada hari Minggu (18/01) kemarin.

Mohammed Deif menambahkan, “Musuh sebenarnya umat Islam adalah Zionis Israel, dan wajib mengarahkan seluruh senjata yang dimiliki kepada mereka.”

Perlu diketahui bahwa hubungan Hamas dan Iran  sempat menengang pasca Khaled Meshaal memutuskan hubungan dengan rezim pemerintah Syiah Bashar Al Assad pada awal meletusnya revolusi Suriah pada tahun 2011 lalu.

Namun hubungan keduanya mulai mencair setelah delegasi Hamas mengunjungi Teheran pada 8 Desember tahun 2014 lalu. (Alarabiya/Ram)