Pemerintah Jepang Cairkan Bantuan Pangan Ke Palestina

jepangPemerintah Jepang memutuskan memberikan sumbangan sebesar ¥ 340 juta Yen (3.360.000 dolar Amerika) kepada pemerintah Palestina di Tepi Barat, bantuan ini sebagai komitmen berkelanjutan Jepang untuk mendukung Program Pangan Dunia yang diselenggarakan oleh lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Duta besar Jepang untuk Palestina, Junien Duta Matsuura, mengatakan dalam acara penyerahan bantuan ke Lembaga Program Pangan Dunia pada hari Kamis (21/11), “negaranya memiliki perhatian khusus untuk memberantas krisis pangan dunia melalui Program Pangan Dunia yang dikelola oleh PBB.”

Ia menambahkan “penting bagi PBB untuk menerapkan sistem pangan yang efektif agar tidak terjadi krisi pangan dunia.”

Melalui perwakilannya di tepi barat, Program Pangan Dunia di Palestina mengucapkan terima kasih atas nama rakyat Palestina kepada pemerintah Jepang atas dukungan dan bantuan berkelanjutan terhadap Program Pangan Dunia.

Penyerahan dana di hadiri langsung Menteri Sosial Palestina, Kamal Sharafi , Duta Besar Jepang untuk Otoritas Palestina , dan Direktur Program Pangan Dunia di Palestina Pablo Racaldeh.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh program Pangan Dunia pada tahun 2012 menemukan bahwa sekitar 34 % rumah tangga Palestina, atau sekitar 1.600.000 orang menderita rawan pangan. (dostor/lndk)