Pasukan Israel Kembali Tembak Seorang Anak Palestin Di Jalur gaza

militer israelSeorang anak Palestina terluka pada Sabtu (17/05) malam, setelah ditembak oleh pasukan militer Israel di dekat kawat pembatas yang menghubungkan Jalur Gaza selatan dan Israel.

Sumber medis palestina mengatakan “korban luka adalah seorang anak bernama Abu Amer (14 tahun) yang ditembak oleh tentara Israel di perbatasan Gaza selatan.

Saksi mata mengatakan kepada kantor berita Rassd “tentara Israel yang berjaga sengaja menembak Amer yang berada di dekat pagar perbatasan yang memisahkan timur kota Khan Younis dan Israel.”

Sumber militer Israel beralasan bahwa anak tersebut mencoba untuk melakukan serangan terhadap pasukan militer yang berada di perbatasan. Namum pihak Palestina membantah hal tersebut dan menuding ini hanya alasan pembenaran dari Israel.

Perlu diketahui bahwa otoritas penjajah Israel telah melarang warga Palestina memasuki 300 meter daerah yang berdekatan dengan perbatasan atau yang disebut dengan “zona penyangga”, dan akan menembak siapa saja yang berada di dekatnya.

Pihak Palestina menyebut pemberlakuan zona penyangga di sepanjang perbatasan dengan Gaza adalah upaya Israel untuk mencegah warga Palestina mendekati tanah mereka. (Rassd/Ram)